Tips Beli Laptop Bekas Secara Online Agar Tidak Tertipu

Tips Beli Laptop Bekas Secara Online Agar Tidak Tertipu

Jual beli laptop bekas secara online semakin sering dilakukan. Dengan begitu memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk membeli barang yang diinginkan. Meski demikian, membeli laptop bekas secara online memiliki banyak risiko. Salah satunya mendapatkan barang yang tidak sesuai ekspektasi.

Banyak penjual nakal yang mengatakan bahwa laptop bekas yang dijual masih bagus. Namun nyatanya, ketika digunakan ternyata banyak yang jelek. Maka dari itu Anda harus tahu tips beli laptop bekas secara online. Artikel ini akan membahasnya.

Cara Membeli Laptop Bekas Online

Berikut ini beberapa tips yang harus dilakukan ketika membeli laptop bekas online.

  • Pilih Toko Online Terpercaya

Oleh karena banyak toko online yang menjual laptop bekas maka Anda harus hati-hati dalam memilihnya. Baik beli di toko atau situs online, hal yang harus diperhatikan adalah reputasinya. Salah satu caranya memilih toko online yang punya banyak review bagus. Akan lebih baik membeli di situs e-commerce karena Anda bisa melihat banyak review yang nyata dari pembelinya.

  • Bandingkan Harga

Jika sudah mendapatkan toko yang terpercaya, sekarang lakukan perbandingan harga. Siapa tahu ada toko jual beli laptop bekas yang harganya lebih murah tapi spesifikasinya sama-sama masih bagus. Jika tidak terlalu terburu-buru lakukan riset lebih dalam lagi.

  • Mekanisme Pengiriman Barang

Pengiriman barang dari toko online yang terpercaya tidak akan rumit. Oleh karena mereka selalu bekerja secara profesional. Apabila sudah transfer mereka akan langsung mengecek bukti transferan kemudian mengirimkan barang lewat jasa ekspedisi yang sudah dipilih.

Mereka akan selalu memberikan informasi tentang pengiriman barang sehingga pelanggan akan tenang.

  • Cek Spesifikasi Laptop

Oleh karena laptop bekas sudah digunakan maka Anda harus melihat lagi spesifikasi-spesifikasi setelah pemakaian. Biasanya penjual yang jujur akan memberikan informasi mengenai kekurangan yang ada. Kemudian memberikan bukti berupa foto laptop yang akan dijual.

  • Kebijakan Retur

Setiap toko punya kebijakan retur barangnya masing-masing sehingga harus Anda perhatikan sekali. Anda harus baca kebijakannya dengan saksama. Dengan memahaminya maka Anda tidak akan bingung jika terjadi sesuatu dengan pesanan Anda di kemudian hari.

Itulah dia beberapa tips sebelum Anda membeli laptop bekas secara online. Hal ini harus benar-benar diperhatikan karena ada banyak situs atau toko jual beli laptop bekas online yang menipu konsumennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.