Tempat Jual beli laptop di Bekasi Bantargebang hub : 081932363825

Tempat Jual beli laptop di Bekasi Bantargebang hub : 081932363825

bagi anda yang memiliki laptop tidak terpakai, ingin tukar tambah laptop, laptop anda bermasalah, laptop anda terlalu tua/kuno dan ingin dijual dan anda berada di daerah  Bekasi Bantar gebang. anda dapat menghubungi 081932363825 (Call/sms/whatsapp) kami menerima berbagai jenis laptop mulai dari merek acer, lenovo, asus, dell, serta MACBOOK. jadi bagi anda yang berada di daerah Bekasi bantar gebang  segera hubungi kami sekarang juga di 081932363825(Call/sms/whatsapp)

 

Bantargebang

 

Sumber: Online Bekasi

Bantar Gebang : adalah sebuah kecamatan di Kota BekasiProvinsi Jawa BaratIndonesia. Kecamatan ini terbagi menjadi 4 kelurahan yang meliputi :

Visi dari kecamatan ini adalah Unggul dalam bidang agrobisnisindustri, dan pengolahan limbah yang bernuansa ikhsan. Sumber mata pencaharian masyarakat Bantar Gebang terdiri dari bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan termasuk perdagangan. Mayoritas masyarakat Bantar Gebang berprofesi sebagai buruh, kecuali di kelurahan Sumur Batu yang didominasi oleh petani karena banyaknya sawah.

Di kecamatan ini terdapat tempat penampungan sampah akhir yang menjadi tempat utama pembuangan sekitar 6.500 ton sampah per hari dari seluruh wilayah Jakarta. Sebanyak 2.000 ton sampah per hari dimanfaatkan untuk pembangkit listrik dan kompos, sedangkan 2.000 ton lainnya aka dimanfaatkan untuk proyek bersama Pertamina dan Solena.[5] Pada tahun 2013, Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang mendapatkan plakat Adipura dengan kategori tempat pemrosesan akhir sampah terbaik dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Tempat pembuangan sampah tersebut dikelola oleh PT Godang Tua Jaya. Rencananya, pembangkit listrik tersebut akan terus dibangun hingga berkapasitas 138 Mega Watt dan menjadi PLTSA terbesar di dunia.

Siapa yang tidak tahu daerah yang satu ini Bantar Gebang -Bekasi daerah yang sangat terkenal dengan tempat pembuangan sampah yang mampu menampung sampah-sampah dari kota Jakarta. adakah yang tahu asal-usul daerah Bantar Gebang mari kita cari tahu.

Menurut sumber dan cerita-cerita warga nama Bantar Gebang di ambil dari kata Bantar yang berasal dari bahasa Sunda  artinya pinggiran sungai, lalu Gebang itu artinya pohon palem.   jadi mungkin dahulu banyak pohon palem atau pohon gebang ada di daerah ini.

Ada juga cerita yang berdasarkan keterangan dari salah seorang Penduduk asli “Sesepuh“ kampung Bantargebang ketika itu yang bernama “M. Asmat“ (Masyarakat Bantargebang mengenalnya dengan (Mu’alim Asmat)

Kampung BantarGebang yang Berasal dari kata:

Ban: Yang artinya sabuk atau Amben.

Latar: Artinya Tempat atau Pelataran.

Gebang: Yaitu Pohon yang namanya Pohon Gebang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.