Setelah Norwegia, Meteor Tembus Langit Texas AS dan Meledak

Ilustrasi meteor lintasi langit Texas. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Jakarta, CNN Indonesia — Sebuah meteor atau fireball terbang dan tampak jatuh di langit Texas, Amerika Serikat (AS). Video ini direkam dari mobil seorang warga setempat.

Mengutip BBC, NASA percaya meteor tersebut memasuki atmosfer Bumi di suatu tempat antara Dallas dan Houston. NASA mengklaim telah melacak pecahannya yang jatuh ke Bumi di utara Houston lewati Texas AS.
Lihat Juga :

Meteor Raksasa Hantam Bumi, Terbakar di Langit Norwegia
Mengutip Dallas News, seorang saksi mata menyebutkan bila fenomena ini terjadi Minggu (25/7) malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Sejumlah ledakan juga dikabarkan terdengar yang diduga berasal dari meteorid ini. Masyarakat yang mendengar ledakan dikatakan berasal dari Texoma dan timur laut Texas, menurut Texas Storm Chaser.

Dalam video meteor yang diposting ke halaman penggemar Facebook Texas Storm Chaser, titik terang terlihat menuju ke bumi, dan ledakan keras terdengar sebelum cahaya meledak. Video itu diambil dari bel pintu Ring di Carthage, Texas.

Baca artikel CNN Indonesia “Setelah Norwegia, Meteor Tembus Langit Texas AS dan Meledak” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210726131253-199-672241/setelah-norwegia-meteor-tembus-langit-texas-as-dan-meledak.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.