Masalah yang Sering Terjadi Pada Laptop yang Sudah Digunakan

Apapun sesuatu yang bekas terutama elektronik pasti akan mengalami masalah, baik yang ringan maupun parah. Untuk sebuah laptop yang sering digunakan akan memiliki banyak sekali kendala yang terjadi.

Jika Anda memiliki laptop bekas dan ingin dijual ke toko jual beli laptop bekas maka harus ketahui dulu apa saja masalah-masalah yang mungkin terjadi pada laptop Anda. Jadi bisa diketahui dan diperbaiki dulu supaya laku dijual. Artikel ini akan membahasnya.

MasalahpadaLaptop Bekas yang Sering Terjadi

Bagi Anda yang akan menjual laptop bekas maupun Anda yang ingin membeli laptop bekas harus memperhatikan berbagai masalah yang paling sering terjadi. Dengan masalah yang ada maka nilai jualnya akan semakin menurun bahkan tidak ada yang mau beli.

Berikut ini berbagai masalah-masalah pada laptop bekas yang harus Anda ketahui.

  • Masalah Layar

Layar pada laptop termasuk bagian yang paling sensitif apalagi jika laptop sering dibawa kemana-mana. Apabila penggunaan laptop terlalu lama maka bisa mempersingkat usia dari layar tersebut baik yang berjenis LED atau LCD.

Masalah yang biasa terjadi pada layar adalah terdapat noda putih atau noda hitam di dalam layar.

  • Masalah Baterai

Dengan pemakaian yang sering maka umur baterai laptop akan semakin pendek. Sering sekali baterai pada laptop bekas mengalami drop sehingga tidak akan awet meski sudah di-charge sampai penuh.

  • Masalah Keyboard

Masalah paling umum yang terjadi pada keyboard laptop bekas adalah ada tombol yang tidak bisa digunakan. Apabila ada salah satu tombol keyboard yang sama sekali tidak bisa digunakan lagi maka kemungkinan besar tidak bisa diperbaiki kembali.

  • Masalah Pada Body

Banyak laptop bekas yang dijual pada tokoh jual beli laptop bekas bodinya sudah cacat. Misalnya lecet atau retak.Meski memang bukan masalah besar asalkan bagian software dan hardware lainnya tidak ada masalah apapun.Namun tampilan bodi yang tidak rusak akan menambah nilai jual.

Demikian informasi mengenai berbagai masalah yang bisa terjadi pada laptop bekas. Sebelum melakukan jual beli laptop bekas periksa dulu semua komponen dalam laptop. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.