Espanyol vs Madrid: Saatnya El Real Menjauh dari Barcelona

Espanyol vs Madrid: Saatnya El Real Menjauh dari Barcelona

Real Madrids Spanish defender Sergio Ramos (R) celebrates with teammates after scoring during the Spanish league football match real Real Madrid CF against RCD Mallorca at at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on June 24, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

 

 

Madrid –Real Madrid berpeluang memuncaki klasemen dan menjauh dari Barcelona jika menang atas Espanyol. Peluang El Real menuntaskan misi tersebut terbuka lebar.

Madrid akan bertolak ke Catalunya untuk menghadapi Espanyol di Cornelia El Prat pada laga pekan ke-32 LaLiga, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. El Real jelas sangat berhasrat meraih kemenangan di laga ini.

Pasalnya dengan tambahan tiga angka, Madrid yang kini mengumpulkan 68 poin akan menggusur Barcelona di puncak klasemen. Tak hanya itu, mereka juga akan melebarkan jarak dengan El Barca menjadi dua poin.

Ini terjadi karena Barcelona tertahan 2-2 oleh Celta Vigo. Blaugrana saat ini masih berada di posisi teratas dengan 69 angka.

Peluang Madrid untuk meraih poin penuh di markas Espanyol terbilang cukup terbuka lebar. Anak asuhan Zinedine Zidane kini tengah dalam performa terbaik saat LaLiga digulirkan kembali usai pandemi virus Corona. Mereka menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Sementara, Espanyol dalam kondisi yang sebaliknya. Periquitos kini terperosok di dasar klasemen. Mereka juga baru saja memecat sang pelatih Abelardo Fernandez sehari sebelum laga kontra Madrid.

Meski begitu, Zidane tak ingin timnya menganggap remeh Espanyol. Menurutnya, tuan rumah bisa saja merepotkan Madrid karena mereka butuh poin untuk menghindari degradasi.

“Saya tidak tahu itu akan berdampak baik atau buruk untuk kita. Itu adalah keputusan Espanyol. Saya hanya merasa kasihan pada Abelardo,” ujar Zidane mengenai pemecatan Abelardo dikutip dari Managing Madrid.

“Kita perlu memikirkan bagaimana besok Espanyol akan menjadi lawan yang sulit. Mereka bakal berjuang keras karena membutuhkan poin untuk pertempuran di zona degradasi”

“Sebelumnya kami memiliki 11 laga final, sekarang kami memiliki tujuh final. Meskipun, kami telah memenangkan empat pertandingan, itu tidak berarti apa-apa,” jelas pria asal Prancis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.