Dalang Ki Manteb Sudharsono Meninggal Dunia

Dalang Ki Manteb Sudharsono meninggal dunia pada usia 72 tahun di rumahnya, Karanganyar, Jawa Tengah. Dalang Ki Manteb Sudharsono meninggal dunia pada usia 72 tahun di rumahnya, Karanganyar, Jawa Tengah.(Foto: Dok. Ki Manteb Soedharsono)

Jakarta, CNN Indonesia –Dalang Ki Manteb Sudharsono meninggal dunia pada usia 72 tahun di rumahnya, Karanganyar, Jawa Tengah. Ki Manteb adalah dalang terkenal yang identik dengan pancen oye.

“Iya betul (meninggal dunia) Karena kecapekan. Jadi tanggal 25 Juni itu pentas di Taman Mini. Kemudian tanggal 27, itu pentas lagi di rumah virtual. Yang tanggal 25 itu sudah sakit terus memaksakan buat pentas lagi karena tanggung jawab, nekat Terus beliau lemas sampai hari ini. Jadi kecapekan,” kata manajer Ki Manteb, Jungkyung Setyo Utomo kepada CNNIndonesia.com, Jumat (1/7).

Ki Manteb menjalani perawatan di rumahnya. Jungkyung mengatakan Ki Manteb tidak meninggal dunia karena Covid-19 melainkan penyakit paru-paru yang dideritanya.

“Jadi dirawat di rumah terus kemarin dokter bilang ini, ‘yakin ini bukan Covid karena dari ada riwayat punya penyakit paru’. Jadi itu kambuh,” kata Jungkyung.

Saat ini, keluarga Ki Manteb sedang mengurus prosesi pemakaman Ki Manteb.

“Belum tahu dimakamkan di mana, baru rapat keluarga,” ujar Jungkyung.

(chri/ptj)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: 9 Tahun Dicuri, Lukisan Picasso di Yunani Ditemukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.