Atalanta Vs Bologna: Menang 1-0, La Dea Naik ke Peringkat Dua

Atalanta Vs Bologna: Menang 1-0, La Dea Naik ke Peringkat Dua

BERGAMO, ITALY - JULY 21:  Luis Muriel of Atalanta BC scores the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and Bologna FC at Gewiss Stadium on July 21, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

 

 

Bergamo –Atalanta kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia usai mengalahkan Bologna. La Dea menang tipis dengan skor 1-0 untuk naik ke peringkat kedua klasemen.

Dalam laga Atalanta vs Bologna di Gewiss Stadium, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, tuan rumah harus bersusah payah untuk memetik poin penuh. Gol tunggal kemenangan Atalanta baru diciptakan oleh Luis Muriel di menit ke-62.

Meski mendominasi permainan di menit-menit awal, Atalanta cuma satu kali mengancam gawang Bologna. Mario Pasalic melepaskan tembakan jarak dekat usai kerja sama dengan Duvan Zapata dan memaksa Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan.

Tim tamu mendapat peluang lewat tendangan Roberto Soriano. Namun Pierluigi Gollini masih bisa menepisnya.

Musa Barrow nyaris membawa Bologna unggul lewat sebuah tendangan bebas. Sial bagi Bologna, tendangan Barrow hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Luis Muriel yang baru dimasukkan nyaris saja memberi Atalanta keunggulan. Namun tendangannya dari jarak dekat digagalkan Skorupski.

Atalanta akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Zapata yang menguasai bola di kotak penalti kemudian menyodorkan bola kepada Muriel. Setelah mengontrol bola sejenak, Muriel kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Bologna.

Peluang lagi untuk Atalanta. Ebrima Colley melakukan penetrasi dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Skorupski bisa mengantisipasinya.

Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil ini mengembalikan Atalanta ke jalur kemenangan usai ditahan Hellas Verona di laga sebelumnya.

Dapat tambahan tiga angka, Atalanta untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 74 poin dari 35 pertandingan. Mereka menggusur Inter Milan dan memangkas jarak dengan Juventus jadi enam poin.

Sementara itu, Bologna memperpanjang laju tanpa kemenangannya menjadi lima pertandingan. Tim arahan Sinisa Mihajlovic itu tertahan di peringkat ke-10 dengan 43 poin.

Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Dapat tambahan tiga angka, Atalanta untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 74 poin dari 35 pertandingan. Mereka menggusur Inter Milan dan memangkas jarak dengan Juventus jadi enam poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Palomino (Sutalo 80), Djimsiti (Caldara 86); Castagne, De Roon, Freuler, Gosens; Pasalic (Muriel 46); Gomez (Malinovskyi 66), Zapata (Colley 66)

Bologna: Skorupski; Tomiyasu (Mbaye 74), Denswil, Danilo, Krejci (Santander 78); Svanberg (Dominguez 64), Medel, Soriano; Skov Olsen (Orsolini 64), Palacio, Barrow (Sansone 64)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.