5 Pelajaran dari Laga Juventus vs Atalanta: Ada Apa dengan Si Nyonya Tua?

5 Pelajaran dari Laga Juventus vs Atalanta: Ada Apa dengan Si Nyonya Tua?

Cristiano Ronaldo mengambil eksekusi penalti saat menghadapi Atalanta, Minggu (12/7/2020) (c) AP Photo 

Bahkan, Si Nyonya Tua sempat dua kali tertinggal setelah Atalanta mencetak gol lewat aksi Duvan Zapata dan Ruslan Malinovskiy.

Beruntung, Juventus mendapatkan dua hadiah penalti dari wasit yang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari laga ini seperti dirangkum Sportskeeda. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Atalanta Sangat Tidak Beruntung

Menghadapi sang pemuncak klasemen, Atalanta bermain seperti tak memiliki rasa gentar sama sekali. Pasukan Gian Piero Gasperini benar-benar mendominasi jalannya laga ini.

Juventus terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Atalanta. Tim tamu jelas menjadi tim yang lebih baik dan layak membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Sayang dua kesalahan di kotak penalti membuat kemenangan di depan mata buyar. Dua kali handball membuat wasit menunjuk titik putih yang berhasil dimanfaatkan Juventus untuk memaksakan hasil imbang.

Atalanta Kurang Mampu Memanfaatkan Peluang

Masalah lain yang dialami Atalanta adalah lini depan mereka yang kurang mampu memanfaatkan peluang matang.

Atalanta tercatat melepas 13 tembakan, akan tetapi hanya dua tembakan yang tepat sasaran dan untungnya berbuah gol, masing-masing dari Zapata dan Malinovskiy.

Jika saja lini depan mereka lebih pandai memanfaatkan peluang dan lini belakang tak membuat kesalahan, maka kemenangan pun bakal didapat Gli Orobici.

Ada Apa dengan Juventus

Bagi sebuah tim yang sudah hampir dipastikan menjadi juara musim ini, Juventus bisa dibilang tampil sangat buruk.

Para pemain Juventus kerap kehilangan penguasaan bola, serta seringkali membuat pelanggaran, terutama di sisi kanan.

Dalam dua laga terakhir, Juventus kehilangan lima poin. Yang menjadi pertanyaan adalah, ada apa dengan tim asuhan Maurizio Sarri?

Umpan Panjang Tak Akurat

Bek Juventus, Leonardo Bonucci memang kerap diplot dengan tugas melepas umpan panjang yang bakal diterima pemain lini depan. Pun demikian dengan laga ini.

Sayang, umpan yang dikirim Bonucci kerap tak akurat. Dari 10 percobaan umpan yang ia lakukan, hanya empat yang menemui target.

Mungkin hanya Juan Cuadrado yang cukuop baik dalam hal umpan jauh. Umpan Cuadrado sempat menciptakan peluang bagi Juventus untuk mencetak gol.

Cristiano Ronaldo Dua Kali Selamatkan Juventus

Juventus sangat beruntung memiliki seorang Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu dua kali menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan.

Meski dua gol ini lahir dari titik penalti, akan tetapi pengaruh Ronaldo di lapangan secara keseluruhan memang tak bisa dibantah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.