Empat Syarat PSSI yang Harus Dipenuhi Luis Milla

Randy Prasatya
Luis Milla diberikan empat syarat jika ingin melatih Timnas Indonesia (INASGOC/Charlie)Luis Milla diberikan empat syarat jika ingin melatih Timnas Indonesia (INASGOC/Charlie)

 

 

Manila – Ada empat syarat yang disampaikan PSSI kepada Luis Milla dan semua harus terpenuhi. Apa saja?

Milla sudah memaparkan programnya kepada PSSI. Hal itu dilakukan di New World Manila Hotel Bay, Manila, Jumat (29/11/2019) malam.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, menyampaikan empat hal yang harus bisa dipenuhi Milla. Mulai dari tim kepelatihan yang harus disetujui PSSI terlebih dahulu, sampai keharusan juara Piala AFF 2020.

“Manakala dia kami panggil ataupun kami pakai, yang pertama adalah tim kepelatihan harus persetujuan kami (PSSI). Sehingga kami bisa melibatkan beberapa pelatih yang kami siapkan bisa mentransfer ilmunya. Selama ini kan dia menentukan sendiri dengan siapa-siapa. Nanti harus persetujuan kami atau paling tidak kami yang menawarkan. Ini harus diikuti sehingga di sana ada transfer ilmu,” kata Cucu.

“kedua, manakala dia terpilih, kami ingin disiplin kerja dia. Karena hasil evaluasi yang lalu, dia banyak juga sering di Bali daripada di Jakarta. Kalau betul-betul melatih harus fokus setiap saat, harus masuk kantor. Disiplin kerja khususnya untuk dia sendiri,” sambungnya.

“Ketiga, manakala dia terpilih, walau kita tak ada harapan masuk ke Piala Dunia–ada sisa empat pertandingan tim senior–sehingga kami sampaikan apakah dia bisa dalam waktu tersisa perbaiki timnas.”

“Keempat target AFF 2020. Kami minta target dia apakah bisa capai target. Itu yang kami sampaikan dalam pertemuan dengan Luis Milla,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.